January 05, 2016

Daftar Berurutan dan Tak Berurutan, Page List dalam HTML

Telah kita ketahui bahwa HTML, Memiliki berbagai macam Element, Salah satunya adalah Element Identifikasi, yaitu UL dan OL, Apakah Order List dan Unorder List dalam HTML ?
  • Unordered List atau yang biasa kita sebut dengan "ul" adalah jenis daftar yang berbentuk poin - poin, Unordered List atau UL sendiri juga sering disebut dengan Nama Bullet List karena bentuknya yang berupa titik lingkaran. Untuk membuat Unordered List atau ul tersebut sebenarnya cukup mudah, hanya dengan menambahkan Tag Unorderd List "<ul>" lalu buat suatu List, dengan cara menambahkan Tag List "<li>" dan akhiri dengan tag penutup, kita sudah bisa membuatnya.
lihat contoh :
Dan hasilnya akan terlihat seperti berikut:

Daftar Berurutan dan Tak Berurutan | UL and OL

  1. Ordered List yang biasa disingkat dan dikenal dengan "ol" adalah jenis daftar yang berbentuk angka - angka berurutan atau biasa dikenal dengan nama daftar berurutan, daftar berurutan ini sangat berguna untuk mengurutkan suatu data yang banyak, misal: daftar menu makanan, daftar belanja dan lain sebagainya, membuat daftar "ol" pun cukup mudah kita hanya butuh menambahkan tag pembuka Ordered List yaitu "<ol>" setelah itu masukan tag List "<li>" didalam Tag ol dan tutup tag tersebut dengan tag penutup.

Lihat Contoh:

Dan Hasilnya akan terlihat seperti berikut:

Daftar Berurutan dan Tak Berurutan | UL and OL

Berikut adalah perbedaan UL dan OL, Sekian

Share this

seorang blogger newbie yang menyukai informasi seputar microsoft dan juga menyukai pemrograman komputer. koding123.com

0 Comment to "Daftar Berurutan dan Tak Berurutan, Page List dalam HTML"

Post a Comment